Sabtu, 27 November 2010

band Jakarta yg terinspirasi band band jepang

1. J-Rocks
J-Rocks adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum). Aliran band ini adalah Japanese pop/rock. Nama J-rocks sempat menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta musik Jepang di Indonesia karena nama ini seakan mewakili genre Japanese Rock. Awalnya band ini bernama J-Rockstar, adalah ide dari sebuah stiker bertuliskan Rockstar, dengan harapan suatu saat akan menjadi Rockstar (bintang musik rock). Tambahan huruf "J" di depannya untuk mewakili band itu sendiri dengan alasan J bisa berarti Jepang karena umumnya mereka memainkan J-Music, Jakarta karena mereka berasal dari Jakarta, Jujur dalam bermusik dalam artian memainkan apa yang bener-bener mereka suka dan ingin memainkan musik yang ber-soul (jiwa). Nama J-Rockstar akhirnya disingkat menjadi J-Rocks karena adanya masalah penyebutan, sementara nama J-Rockstars akhirnya menjadi istilah untuk fans / penggemar J-Rocks dan biasa disingkat JRS. Sejak tahun 2008 J-Rocks mulai mengenakam kostum batik dengan desain modern namum tetap dengan dandanan ala harajuku, dan mempromosikan batik kepada kawula muda.
Awal 2004, J-Rocks menjuarai festival musik Nescafe Get Started 2004 yang disponsori oleh Nescafe, Trans TV, dan Aquarius Musikindo. Masing-masing personil meraih best vocalist, best guitarist, best bassist, dan best drummer. Mereka berhasil menjuarai festival tersebut dan berkesempatan membuat album kompilasi Nescafe Get Started yang merupakan awal bentuk kerjasama mereka dengan Aquarius Musikindo. Mereka akhirnya berhasil meluncurkan album perdana nya yang bertajuk "Topeng Sahabat" dengan label Aquarius pada pertengahan tahun 2005 dan mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu "Serba Salah" dan "Into The Silent".
J-Rocks mengukir sejarah sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, di Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di studio Abbey Road mereka ditangani oleh Chris Butler, seorang sound engineer ternama.

Proses rekaman untuk ketiga lagu J-Rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari. Di hari ke-3, Christ melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk lagu Falling in Love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta. Hasilnya J-Rocks merilis album ke-3, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey", dengan cover bergambar J-Rocks menyebrangi zebracross Abbey Road ala The Beatles. Berisi 4 lagu dan 1 instrumental.
Abbey Road Studio, Inggris

Kesempatan berharga ini diperoleh J-Rocks karena memenangkan ajang "A Mild Live Soundrenaline 2008". J-Rocks terpilih sebagai band terbaik di ajang tersebut karena mampu tampil sesuai dengan tema "Free Your Voice" dan berhasil membawa topik "Save Our Music and Culture". Rekaman di Abbey Road Studios diharapkan bisa menjadi pintu gerbang go internasional.
http://www.facebook.com/jrocks.official

2. MelodyMaker
melody maker adalah band indie jakarta yg bergenre horror symphonic metal. awalnya band ini terkenal dalam komunitas para pencinta musik jepang di indonesia.
tepi seiring waktu berjalan, band ini pun melangkahkan jejaknya ke musik metal indonesia. dan mereka pun kini cukup terkenal oleh para pencinta musik metal underground di indonesia.
Ahmad Mehdy Ghazali - serpent scream
Febryo Akbar Aman - Death voice
Zakky Aulia Ahadi - 6 string Bass
Aly Azman Qur'ani - 6 string Guitar
Muhammad Ibrahim Sibghatullah - Beat Blaster
add :
Terry Nano - Horror Piano
Hilman Kani - 6 string Guitar 
http://www.facebook.com/pages/MELODY-MAKER/4904693921
3. X-Shibuya
 
band bergenre Nu-metal .di komunitas pencinta musik jepang jakarta, band ini sangat di tunggu tunggu penampilannya.
band yg sering mengcover lagu dir en grey ini mampu menaikan adrenalin dan membuat riot para crowd .  
vocal : cia
guitar : rangga
guitar : wiwid
bass : mario
keyboard : reinaldo
drum : sandy
4. Miyabi
miyabi bergenre metal/hardcore .terbentuk pada tahun 2006,sebuah umur yg muda bagi sebuah band, tetapi pada faktanya mereka telah mencapai kepopuleran walau hanya dalam komunitas para pencinta musik jepang.
penampilan band ini juga sangat di tunggu tunggu oleh para pencinta musik jepang. mereka juga berencana melebarkan sayap dgn meramaikan musik metal Indonesia.
Bilman (vocal)
Anthony (Vocal)
Ramon (Lead Guitar)
Risk (Rhythm)
Reza (Bass)
Ichsan(Drum) 
5. Obake

 Terbentuk pada Tanggal 18 Desember 2004, OBAKE baru mulai terjun ke dunia perjepangan di awal taun 2007...
Berjuang demi sesuap nasi di hari esok & demi cinta sejahtera yg aman & tentram hingga saat ini... Haahahahahahahahah.....

Kita itu spesialis cover salah satu band legend di jepang sono, yg tak lain & tak bukan adalaaah.... L'Arc~en~Ciel!!!!

Isi dari obake :
Wibi : Vocalist
Amal : Bassist
Omar : Guitarist
Carlos : Drummer http
Vito : Keyboardist http

Naah kita berlima adalah para pencinta JAV & film2 low budget lainnya juga... Jadi mari kita berbagi!!! Huahahahahahahaahha....
http://www.facebook.com/pages/OBAKE/82987546759
 6.HoneybeaT

  honeybeat adalah band indie jakarta yg bergenre jazz . dan juga sering mengcover lagu dr band Tokyo jihen.
musik nya unik dan easy listening tapi tidak pasaran seperti band band sekarang kebanyakan. awesome !
nita :voc ,melodyhorn
tiqa :voc ,melodyhorn
ocang :keyb
gema :bass
amos :guit
andos :drum 
http://www.facebook.com/honeybeat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

masih ada lg kn.. kyk JellyFish Band yg penampilan J-Style ny melebihi band J-Rock Indonesia malah.. coba Agan cek dah,, tapi info ny bagus kok ^^b
maen2 k blog ane y Gan,, www.nipponstylez.blogspot.com

Posting Komentar